Minggu, 28 Agustus 2016

ASTAGHFIRULLAH...!!! Inilah Ancaman Mengerikan bagi Orang yang Selalu Melalaikan Shalat,,,TOLONG BANTU BAGIKAN YA SEMOGA MENJADI NILAI IBADAH...AAMIIN...

SHALAT secara bahasa berarti doa. Sedang menurut arti yaitu rangkaian aktivitas ibadah spesial bagi orang Islam yang dimulai dengan takbiratul ihram serta disudahi dengan salam. Shalat adalah tiangnya agama, serta jadi basic kadar keimanan seseorang. Tidak berarti apa – apa beribadah sunah yang lain, bila beribadah harus yang utama ditinggalkan. Celakalah untuk orang yang berniat melalaikan serta meninggalkan shalat, seperti firman Allah seperti berikut :

“Bacalah apa yang sudah diwahyukan padamu, yakni Al-Kitab (Al-Qur’an) serta dirikanlah shalat. Sebenarnya shalat itu terhindar dari (perbuatan – perbuatan) keji serta mungkar. Serta sebenarnya mengingat Allah Subhanahu Wa Ta’ala (shalat) yaitu semakin besar (keutamaannya dari ibadat – ibadat yang lain). Serta Allah Subhanahu Wa Ta’ala tahu apa yang anda lakukan”. (QS. Al- Ankabut : 45). Allah juga berfirman pada ayatnya yang lain, yang berbunyi : “Maka kecelakaanlah untuk orang – orang yang shalat, (yakni) orang – orang yang lupa dari shalatnya. ” (QS. Al-Maa’uun : 4-5)

Lalu Rasulullah saw. juga bersabda : “Bermula orang yang meninggalkan solat walau sebenarnya ia dalam kondisi sihat, jadi Allah swt. tak melihat padanya dengan pandangan rahmat, serta baginya nantinya azab yang sangat hebat tetapi bila ia bertaubat dari tindakannya itu”

Ada 3 sisi orang yang termasuk juga dalam melalaikan sholatnya, yaitu :
Orang yang tunda shalat dari pertama waktunya hingga mengakhirkan hingga saat yang paling akhir serta nyaris ingin habis.

Orang yg tidak melakukan rukun shalat serta prasyarat sah harus shalat seperti yang diperintahkan oleh Allah swt. serta yang dicontohkan oleh Nabi Muhammad saw.
Orang yg tidak khusyuk dalam shalat serta tak memaknai bacaan saat shalat.
Terkecuali memperoleh dosa akibat meninggalkan serta melalaikan sholat, orang itu akan memperoleh siksa didunia, saat sakaratul maut, serta saat di alam barzah. Tersebut bakal sedikit diterangkan kesiksaan itu :


Siksa didunia : Allah swt. bakal menyingkirkan serta mengambil rejekinya, Allah swt. bakal mencabut sinar dari berwajah, serta orang – orang beriman bakal membencinya.
Siksa saat sakaratul maut : ruhnya dicabut waktu alami kondisi yang begitu haus, ruhnya bakal dicabut lewat cara yang teramat jelek (Su’ul Khatimah), bakal rasakan kesakitan yang teramat pedih saat dicabut nyawa, serta bakal rasakan keresahan serta kegelisahan lantaran hilang imannya.
Siksa saat di alam barzah : bakal rasakan kesusahan dalam menjawab pertanyaan serta memperoleh hukuman yang mengerikan dari Malaikat Mungkar serta Nakir, bakal digelapkan dalam kuburnya, disepitkan kuburnya, serta bakal memperoleh siksaan dari binatang berbisa seperti ular, kalajengking, lipan.

Terkecuali memperoleh beragam siksaan, orang yang lupa serta meninggalkan shalat bakal memperoleh azab berbentuk di turunkannya sehari-hari serta tiap-tiap malam seribu laknat serta seribu murka. Beberapa malaikat di langit ke-7 juga bakal melaknatnya. Nauzubillah himinzalik.

Demikian banyak penderitaan yang diperoleh bila kita dengan berniat melalaikan serta meninggalkan shalat. Lantaran bila kita meninggalkan shalat itu bermakna kita telah lupa pada Allah swt. serta kufur atas semua nikmat yang sudah Allah swt. berikanlah pada kita sehari-harinya.

Begitu sombongnya diri ini bila kita tak melakukan shalat serta terasa begitu sangat terpaksa dalam lakukan shalat. Walau sebenarnya didalam shalat tersebut ada banyak faedah yang didapat baik dengan cara jasmani serta rohani. Apa sulitnya menyempatkan diri yang kita punyai untuk berhungan dengan Sang Pencipta. Tenang hati ini bila telah berkomunikasi dengan Allah swt. Oleh karena itu jadikanlah shalat sebagai keperluan kita pada Allah, bukanlah sebagai satu keterpaksaan didalam dunia.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar