Minggu, 28 Agustus 2016

Ketahuilah...!!! Tentang 8 Kelelahan yang Disukai Allah SWT (( Tolong Bantu Share ya..!!! ))

Sebagai umat manusia, pasti kita memiliki batas energi yang bisa dilakukan. Apabila jika kita terlalu banyak melakukan aktivitas ataupun terdiam terlalu lama maka dapat membuat tubuh menjadi lelah. Buatlah kelelahanmu menjadi ibadah yang bermanfaat. Ada 8 Kelelahan yang apabila kita lakukan akan memperoleh ganjaran pahala dan amalan ibadah sebagai bekal di akhirat kelak.

Inilah 8 Kelelahan tersebut:

1. Berdakwah atau mengajak pada kebaikan
Orang yang mengajak orang lain dalam kebaikan maka ia telah melaksanakan amal sholeh dan ibadah. Bahkan pepatah mengatakan bahwa sampaikanlah walau hanya satu ayat. Hal ini menunjukkan betapa pentingnya berbagi kebaikan.

2. Meng4ndung, mel4hirkan, menyu5ui, merawat, dan mendidik buah hati
Sungguh mulia jasa seorang ibu yang telah meng4ndung, mel4hirkan dan merawat anaknya hingga besar. Semua ini pasti bukanlah perkara yang mudah untuk dilakukan. Banyak energi, waktu dan harta yang ia korbankan untuk sang buah hati. Kelelahan ini menunjukkan kemuliaannya menjadi seorang ibu.

3. Beribadah dan beramal shaleh
Suatu dalil meriwayatkan tentang delapan kelelahan manusia yang disukai Allah jika orang-orang yang berjihad untuk mencari ridho Allah, maka Allah akan memberikan jalan bagi mereka. Sesungguhnya, Allah selalu ada bersama orang-orang yang senantiasa berbuat baik. gunakanlah waktu sebaik mungkin untuk selalu beribadah dan beramal shaleh sebagai bekal di akhirat kelak.

4. Berjihad di jalan Allah
Berjihad tidak melulu dengan peperagan, kita masih bisa melakukan berjihad dengan cara lain, yakni belajar, bekerja untuk keluarga dan perbuatan baik lain sesuai ajaran Rasulullah.

5. Mencari nafkah halal
Sebuah ayat mengatakan bahwa apabila manusia telah selesai menunaikan sholat maka segeralah untuk mencari nafkah di bumi karena Allah telah menebarkan karunia-Nya. Riwayat ini juga menjelaskan tentang 8 kelelahan yang dicintai Allah. Bagi orang yang bekerja keras siang malam untuk mencukupi nafkah keluarganya dari harta yang halal, maka mereka sangat dihargai. Bahkan, Rasulullah secara khusus menyampaikan kabar gembira pada setiap orang yang kelelahan mencari nafkah pada pagi hari, maka pada malam harinya mereka akan diampuni dosanya oleh Allah Ta’ala.

6. Belajar atau menuntut ilmu
Sebagai umat muslim, menuntut ilmu sama pentingnya dengan melakukan amalan yang lain. Bahkan bagi setiap manusia diwajibkan untuk mencari ilmu dimana pun. Ilmu ini menjadi dasar bagi kita untuk berperilaku. Dalam sebuah dalil dijelaskan jika kita tidak diperbolehkan melakukan suatu amalan jika tanpa ilmu mengenai hal tersebut. Oleh karena itu, orang yang kelelahan dalam menuntut ilmu berarti ia telah bersungguh-sungguh melakukan perintah Allah tersebut. Inilah salah satu dari 8 kelelahan yang disukai Allah dan RasulNya.

7. Mengurus keluarga
Sebuah dalil menganjurkan bagi kita untuk selalu menjaga keluarga dari api neraka dimana manusia dan batu yang akan menjadi bahan bakarnya. Selain itu, penjaga neraka sangatlah kasar, keras, dan tidak pernah mengingkari perintah Allah. Mereka adalah makhluk Allah yang paling taat dalam menjalankan perintah-Nya. Menjaga keluarga dari api neraka dapat dilakukan dengan mengajak sholat jamaah, membaca Al-Qur’an bersama atau sekedar menasehati ke suatu hal yang lebih baik.

8. Kesusahan, kekurangan dan sakit
Kehidupan tidak selamanya menyenangkan, terkadang datang ketakutan, kelaparan, kekurangan jiwa, harta, dan buah-buahan. Selain itu, setiap makhluk hidup pastinya pernah merasakan sakit, baik itu hanya ringan seperti flu. Dalam kesusahan ini berpikirlah positif pada Allah bahwa apa yang diberikan pada kita adalah yang terbaik. Ingatlah apabila kita bisa melalui kesusahan ini dengan ikhlas dan sabar maka Allah akan memberikan kabar yang gembira.

Demikian 8 kelelahan yang disukai Allah, tentunya hal ini akan memberikan pahala serta berkah tersendiri.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Ketahuilah...!!! Tentang 8 Kelelahan yang Disukai Allah SWT (( Tolong Bantu Share ya..!!! ))

Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar