Minggu, 28 Agustus 2016

MUSLIM HARUS TAHU...!!! Allah Menyembunyikan 6 Perkara di Dalam 6 Perkara... Ayo SEBARKAN...

Segala yang terjadi di dunia ini adalah rahasia Allah tapi kita dapat memahaminya jika memilki keimanan dan ketaqwaan yang kuat pada Allah melalui pemahaman Al-Qur’an maupun hadits. Khalifah Umar bin Khaththab pernah mengatakan bahwa sesungguhnya Allah menyembunyikan 6 hal di dalam 6 hal, yakni:


1. Menyembunyikan murka-Nya di dalam kem4ksi4tan
Demikian juga dengan murka Allah. Allah menempatkan murka-Nya tersembunyi di antara kem4ks1atan-kem4ks1atan. Hal ini dimaksudkan agar umat manusia tidak melakukan kem4ks1atan sekecil apapun. Karena setiap kem4ks1atan pasti akan mendatangkan kemadharatan. Percayalah bahwa adzab Allah lebih pedih dan tak ada yang bisa selamat dari murka-Nya.
2. Menyembunyikan ridho-Nya di dalam ketaatan
Dari perkara ini dapat kita ambil hikmah agar umat manusia senantiasa melasanakan semua bentuk ketaatan dengan bersungguh-sungguh. Selain itu, hikmah yang lain adalah agar manusia tidak meremehkan amalan sekecil apapun karena setiap amalan akan dicatat oleh malaikat. Oleh karena itu, lakukanlah setiap amalan yang dapat dilakukan karena semua itu akan mendatangkan kebaikan.
3. Menyembunyikan Lailatul qadar di dalam bulan ramadhan
Lailatul qadar adalah malam seribu bulan dimana Allah akan memberikan berkah yang luar biasa di bulan Ramadhan. Seperti yang kita tahu bahwa ketika bulan ramadhan maka setiap umat muslim akan lebih giat dan rajin untuk melakukan ibadah. Apabila kita tahu kapan lailatul qadr akan terjadi maka umat muslim akan rajin beribadah di hari itu saja. Inilah hikmah yang bisa kita ambil dari malam lailatul qadr yang disembunyikan agar kita tetap melakukan ibadah sebaik-baiknya selama bulan Ramadhan tanpa membeda-bedakan hari tersebut.

4. Menyembunyikan para wali kekasih-Nya di antara manusia
Setiap manusia memiliki kedudukan yang sama di hadapan Allah, yang membedakannya hanyalah amal ibadahnya. Oleh karena itu, sebaiknya manusia harus saling menghargai dan menghormati satu sama lain tanpa memandang status dan kedudukannya. Apabila kita tahu siapa wali kekasih Allah, maka kita hanya akan menghormatinya tanpa memperhatikan orang lain.
5. Menyembunyikan shalat wustho di antara shalat-shalat
Hikmah mengapa Allah menyembunyikan shalat wusto di antara shalat-shalat yang lain agar umat muslim tetap menjaga ibadah shalatnya dan berusaha memperoleh pahala besar dari keistimewaan shalat tersebut. Shalat ini termasuk 6 perkara yang Allah sembunyikan.
6. Menyembunyikan umur dari kematian
Kematian adalah hal yang pasti tapi kita tidak pernah tahu kapan kita akan menggapai kematian itu. Di dalam kepastian ini, Allah menyembunyikan umur kita agar kita selalu memanfaatkan waktu sebaik mungkin. Apabila kita tahu bahwa dua hari ke depan kita akan meninggal, maka kita akan giat beribadah dua malam suntuk. Sedangkan, jika kita tahu bahwa umur kita masih panjang maka kita akan lebih bersantai dalam menjalani hidup. Oleh karena itu, hikmahnya adalah agar kita dapat mempersiapkan diri sebaik mungkin dalam usia kita.
Berdasarkan penjelasan misteri 6 perkara tersebut, kita diminta untuk selalu melakukan amalan baik, apapun itu. Selagi kita masih memiliki umur maka gunakanlah waktu itu untuk mengumpulkan amal sebanyak-banyaknya. Ingatlah jika bisa jadi besok hari atau bahkan satu jam ke depan kita sudah tidak dapat menghirup udara lagi.


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : MUSLIM HARUS TAHU...!!! Allah Menyembunyikan 6 Perkara di Dalam 6 Perkara... Ayo SEBARKAN...

Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar