Senin, 29 Agustus 2016

Subhanallah...!!! Inilah Hidangan yang Biasa ada Di Rumah Rasulullah SAW (Merinding Bacanya)

Kehidupan Rasulullah SAW sangat sederhana. Demikian juga beberapa makanan beliau. Tetapi, apa sajakah beberapa makanan yang ada dirumah Rasulullah?


Diceritakan kalau rumah Rasulullah SAW pernah tidak diterangi lampu sepanjang 40 malam. Lalu, beberapa orang bertanya, “Bagaimana kalian makan?, ” kata orang itu. lalu, istri Nabi Aisyah menjawab, “Kami makan kurma serta minum air, ” tutur Aisyah. 


Beruntung Rasulullah SAW juga mempunyai seorang tetangga dari kelompok Anshar yang sering memberi makanan. Bukan sekedar itu, tetangganya yang lain bahkan sering memberi susu pada Rasulullah SAW. “Karena itulah kami nikmati keduanya, ” ucap Aisyah Dalam soal menikmati rizki dari Allah SWT, ada cerita yang pantas kita teladani dari Rasulullah SAW. Suatu waktu Rasulullah, bersabda, “Aku terasa lapar satu hari serta kenyang satu hari. Waktu lapar, saya dapat bersabar serta menahan diri. Di waktu kenyang saya bersukur. ” 



Dengan hal tersebut, tiap-tiap makanan yang ada dirumah kita sekarang ini senantiasa pantas untuk disyukuri, apapun type makanan itu. Tetapi, dalam mengkonsumsinya semestinya juga tidaklah terlalu berlebih. 

Rasulullah SAW bersabda, “Tidak ada bejana yang di isi anak Adam lebih jelek dari pada perutnya. Cukup untuk anak Adam untuk menegakkan tulang punggungnya. Sepertiga perutnya untukmakanannya, sepertiga untuk minumanya serta sepertiga lagi untuk nafasnya. ” (HR. Tirmidzi). 

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Subhanallah...!!! Inilah Hidangan yang Biasa ada Di Rumah Rasulullah SAW (Merinding Bacanya)

Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar