Senin, 29 Agustus 2016

(( WAJIB BACA YA )) Tidak Ada Gunanya Hidup Seribu Tahun Bila Tak Sholat

Ibarat layangan putus yang nggak jelas arahnya mau kemana,yaaah ikut arah angin aja gitu . Ke kanan galau, ke kiri galau, maju mundur juga nggak cantik lagih dear. Dan akhirnya pas ampe tanah, yawdah mendarat nyungsep nggak guna. Eh udah gitu masih pake acara diinjak orang pula. Kesiaaaan...
Ya gitu deh gambarannya . Orang yang nggak sholat ibarat mutusin akses komunikasi dan kedekatannya sama yang buat kita, pencipta kita kita ini. Orang yang nggak sholat juga bakal bingung, dia itu tuh hidup buat apaan. Linglung nggak jelas, kaya' nggak punya pedoman dan tujuan idup. Dia lupa ama yang begini,

“Dan tidaklah Aku menciptakan jin dan manusia melainkan supaya mereka menyembah (mengabdi) kepada-Ku”. (QS. Adz Dzariyat : 56).

 Jadi begitu hidupnya habis, yawdah brakirlah dengan suka suka dia aja deh. Tapi asli bu, yang begini nggak asik bener.
Nah trus nih, bayangpun kalo yang begitu ituh kejadian ampe seribu taun. Owh dear, pening dan bosen bu pastinya.
Waktu  kita kecil dulu kita butuh bimbingan ortu kan. Coba bayangpun kalo nggak ada mereka, makan aja nggak bisa kita. Umur setahun gitu, makan sendiri aja waahh dijamin cemong tralala bu. Pake bedak pun bisanya malah kaya main dempul tembok. Udah nggak karuan model wajah kita bu. Maha besar Allah yang telah mengirimkan mereka untuk menjaga kita.
Tapi Allah nggak hanya ngejaga kita saat di dunia aja. Mulai dari kita belum ada ampe kita udah nggak ada ntar, ampe di akherat pula, Allah lah yang selalu ngejaga, dan yang paling sayang kita melebihi ortu dan atau siapapun yang kita punya. Nah kalo kita malah mau jauh jauh dan nggak mau buat hubungan yang manis sama Allah lewat sholat, lah apa jadinya kita nanti ? Yang rugi mah bukan Allah .


"...Sesungguhnya Allah berkuasa atas segala sesuatu". (Qs. Albaqarah : 20). 

Allah nggak butuh kita, kita yang nggak bisa tanpa Allah.
Rasulullah sallallahu 'alaihi wassalam bersabda,

Dari Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu dari Rasulullah Shalallahu ‘alaihi wa sallam, beliau bersabda : "Sesuatu yang pertama kali diperhitungkan pada hamba adalah shalatnya, jika ia menyempurnakannya. Jika tidak (sempurna) maka Allah Yang Maha Mulia dan Maha Besar berfirman : "Lihatlah apakah hambaKu mempunyai (shalat) sunat ?". Jika kedapatan padanya (shalat) sunat, maka Allah berfirman : "Sempurnakanlah fardhu itu dengannya". (Hr. Ibnu Majah).


“Pertama kali yang dihisab pada hari kiamat adalah shalat, jika shalatnya baik maka baiklah seluruh amalannya, dan jika shalatnya rusak, maka rusaklah seluruh amalannya.” (HR. Thabrani)
Sayang jika hidup udah lamaa banget di dunia, eh endingnya trus nggak asik gara gara sholat kita kacau. Dah gitu kita hidupnya seribu taun pula, hadeeh malah nambah nambahin kuota dosa aja . Bayangkan pun sedihnya kita kalo begitu ntar. Kaya kalo kita lihat cerita di tipi itu tuh, yang cerita akhirnya ternyata nggak hepi ending gituh. Duuh gemess banget rasanya.
Jadi dari pada mennyesel dibelakang mending segera sholat  !



 “...Ya Tuhanku kembalikanlah aku (ke dunia), agar aku berbuat amal yang saleh terhadap yang telah aku tinggalkan...” (Qs. Al mukminun : 99-100), 
Mendingan kita jaga yuk ibadah kita. Salah satunya adalah ngerutinkan sholat kita bu. Walopun susah banget pastinya, tapi kenapa nggak kita coba aja selalu, toh itu semua kan kegunaannya buat diri kita sendiri. Ngapain lah bu lama lama nyiksa diri. Kesian lah diri kita ini... ya nggak siihhh???? :)
Semoga bermanfaat...

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : (( WAJIB BACA YA )) Tidak Ada Gunanya Hidup Seribu Tahun Bila Tak Sholat

Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar