Senin, 19 September 2016

Inspiratif..!! Inil Sosok Kakek Tua Pembersih Rumput Yang Rela Menabung Untuk Berqurban

SENIN, 12 SEPTEMBER 2016 BERITA, ISLAMI
Tempo hari sy pernah lihat berita mengenai nenek miskin yg dapat memberi kambing untuk Qurban Idul Adha. Nenek itu keadaan tempat tinggalnya jauh dari kesan mapan, pekerjaannya cuma seseorang buruh tani, beliau menabung sedikit untuk sedikit supaya dapat beli kambing untuk qurban. Subhanallah.. Berita yg cukup bikin haru serta salut.


Inspiratif..!! Inil Sosok Kakek Tua Pembersih Rumput Yang Rela Menabung Untuk BerqurbanDi sini saya juga menginginkan membagikan cerita mengenai tetangga saya. Nyaris serupa ceritanya dengan si Nenek berhati mulia yg diliput satu diantara stasiun TV itu. Bila tetangga sy yaitu seseorang kakek tua, Mbah Pardi namanya, beliau hidup sendirian tanpa ada anak-anaknya. Anak-anaknya sama telah berkeluarga serta kehidupan mereka sama pas-pasan juga. Sejak muda pekerjaannya mbah Pardi yaitu jadi buruh tani serta serabutan, diminta pekerjaan -kasar serta berat- apa sajakah ingin. Saat ini di usianya yang telah sepuh, mbah Pardi lebih sukai mengembala kambing, jadi pekerjaannya sehari-hari mencari rumput utk kambing-kambingnya sambil sesekali diminta orang untuk bersihkan halaman serta mencabuti rumput liar (saya termasuk juga yg kerap memohon tolong beliau untuk bersihkan halaman tempat tinggal).

Th. lalu, orang sepuh yang harusnya jadi mustahiq zakat ini memberi satu diantara kambingnya untuk berqurban. Serta itu cukup memberikan inspirasi saya supaya th. ini ikut menyemarakkan idul Adha dengan turut berqurban walau sesungguhnya tabungan kami dapat disebut masihlah tipizzz.. serta keperluan ini itu kelihatannya tidak ada habisnya (untuk jadikan argumen tidak usah dahulu keluarkan biaya untuk berqurban..).

Mbah Pardi th. ini tak berqurban, walau masihlah miliki sebagian ekor kambing. Nampaknya kambing itu masihlah kecil-kecil dan beliau mesti menjaga adiknya (yang sampai tua masihlah berstatus bujang, hingga waktu sakit kronis tidak miliki anak istri yang merawatnya). Adiknya itu sakit yang telah jadi kembang bayang, semua kegiatan termasuk juga mandi, buang air hingga makan serta minum mesti dibantu.

Subhanallah.. smoga lelaki tua itu panjang usia dan selalu memberikan inspirasi kebaikan untuk orang sekitarnya.. Aamiin

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Inspiratif..!! Inil Sosok Kakek Tua Pembersih Rumput Yang Rela Menabung Untuk Berqurban

Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar