Kamis, 29 September 2016

Istri Melahirkan di Trotoar 100 Meter Dari Rumah Sakit, Suami Sempat Lakukan Ini Saat Persalinan

Netizen kembali dihebohkan dengan sebuah postingan saat seorang wanita melahirkan di trotoar jalan. Mirisnya, wanita itu melahirkan di trotiar yang berjarak sekitar 100 meter dari rumah sakit.
Dia melahirkan saat hendak menuju ke rumah sakit tersebut. Dengan bantuan seadanya, seorang bayi laki-laki lahir dengan selamat. Tapi perjuangan dari suaminya ini patut menjadi contoh bagi pria.
Kisah dan foto ini diposting oleh akun Facebook Poponk Uye di gruo Komunitas Peduli Malang (ASLI Malang). Dia mempostingnya pada Selasa (13/9/2016). Sampai dengan saat ini, postingan itu sudah mendapat dua ribu lebih like dan 749 kali dibagikan.
Dalam foto itu ta,pka seorang wanita dengan baju panjang sedang terbaring di trotoar. Ada seorang pria yang mengenakan topi yang terlihat berada selalu di dekat wanita itu. Di foto lain, tampak seorang bayi mungil yang masih terikat denmgan tali pusar.
Seperti ini kronologis dan kisah lengkap yang ditulis dalam postingan itu.
Mohon bantuan doanya dulur, agar ibu dan bayi ini selamat dr perjuangan melawan maut, meski pda akhirnya bayi ini terlahir ditepi jalan tepat pada selasa 13-09-2016 pukul 14:57 dengan bayi yg terlilit tali pusar.
perlahan-lahan ayah bayi ini berhasil mengurai tali pusar yg melilit leher bayinya dg dibantu oleh salah satu warga.
perjuangan ini diawali pd pukul 14:30 ada pasutri yg dr kedung kandang kota mlg ini mau lahirkan putranya di rs ibu dan anak yg berjarak 50-100 meter lgi, tp pasutri tsb tiba2 berhenti dr spd mtornya tepat di dpn sebelah utara smk-pu mlg jl. simpang la sucipto klo tdk salah.
saya kira ada apa? ternyata seorang ibu tengah berjuang lahirkan bayinya, kemudian beberapa warga berdatangan brusaha utk menolong karena keterbatasan pengalaman akhirnya "mobil-mobil/ambulan-ambulan" teriak salah satu warga, lalu salah satu warga ada yg lari ke rs trsebut untuk panggil ambulan dan petugas kesehatanya.
selang gak lama pukul 14:40 ambulan dtg tp tdk dgn petugas kesehatan, akhirnya lahirlah si bayi tersebut tepat pukul 14:57 wib, warga tambah bingung bgm menolongnya.
banyak warga yg berteriak panggilkan "bidan atau dokter mana kok gak ada" padahal sdh byk yg panggilkan.
Kemudian spontanitas dr warga berusaha membantu ayah dr bayi tsb agar secepatnya tertolong dan bisa di naikan keambulan si ibu dan bayi itu secara bersamaan.
Dalam kepanikan ini beberapa dari warga yg menyayangkan sikap pelayanan kesehatan di kota ini.
karena dlm kondisi yg mendesak ini salah satu warga mengkonfimasikan kalo bidan/dokter yg dipanggil tdk bisa/tidak mau datang.
Setelah berhasil dinaikan ke ambulan dan diberangkatkan...
beberapa orang bergumam " bagaimana indonesia ini bisa maju kalo sistem pelayanan kesehatanya seperti ini"
Monggo di bantu share juga agar hal seperti ini tdk bisa terulang lagi kedepanya.
Untuk ayah, ibu dan bayi ini semoga diberikan kesabaran, kemudahan dan keselamatan oleh allah SWT,.. amiin
Sampai dengan saat ini, belum diketahui nama dan kabar soal pasangan suami istri ini.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Istri Melahirkan di Trotoar 100 Meter Dari Rumah Sakit, Suami Sempat Lakukan Ini Saat Persalinan

Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar