Jumat, 09 September 2016

JANGAN PERNAH MALU ORANG TUA KITA PETANI, KARENA RIZEKINYA "BERKAH" DUNIA DAN AKHIRAT..!!! YANG SETU HOHON DI SHARE ...

Insyaallah - Jangan pernah menjalani hidup dengan selalu lihat “ke atas”, tapi coba untuk lihat kebawah. Jadi bila hal itu anda lakukan, nikmat hidup itu bakal jauh lebih merasa indah meskipun anda datang dari keluarga yang simpel. Mereka yang bergaya dengan harta orang tuanya tidaklah satu kebanggaan, mereka yang miliki gadget mahal dengan harta orangtua adalah seorang yang lemah. Bila kamu tahu, nikmat kehidupan bukanlah dilandasi oleh harta yang melimpah. Namun rasa sukur, tambah lebih bernilai dari beberapa hal kecil itu.





Orang yang bersyukur bakal selalu terlepas dari masalah hasutan duniawi. Tidak yakin?,,, cobalah anda fikirkan, kenapa beberapa pejabat suka KORUPSI?, lantaran mereka tak bersukur dengan semua sarana yang telah mereka punyai. Hingga tanpa ada rasa sukur, mereka senantiasa terasa masihlah kurang lebih tanpa ada pikirkan orang yang lebih sulit dari kehidupannya.


1. Kejujuran yaitu langkah mencari rejeki yang halal, meskipun itu diawali dari pekerjaan yang kecil.
Kejujuran itu tak melihat besar atau kecilnya suatu hal. Jadi pribadi yang jujur adalah satu yang harus untuk siapapun. Bila orang tuamu bekerja dengan penuh kejujuran, jadi anda pantas berbangga pada mereka. Meskipun itu kecil, namun barokah, meskipun itu sedikit, dengan keberkahan serta label halal sudah menempel didalamnya. Hingga membuatnya begitu cukup untuk kehidupannya.

2. Singkirkan semua bentuk gengsi, lantaran hidup bukanlah permasalahan harta atau pekerjaan elegan. Namun permasalahan moral yang jadikan semua tambah lebih terhormat.
Tuhan tak pernah melihat seorang dari hartanya, dari pekerjaannya, atau dari bentuk fisiknya, di mata-Nya semuanya manusia itu sama. Sebagai pembeda di antara kita dari manusia yang lain yaitu Iman serta Takwa. Saat anda ada dikehidupan dengan peran jadi orang yang “kecil”, namun dengan iman, takwa serta moral yang baik bakal menepis semua bisikan yang mengakibatkan kerusakan dalam perjalanan hidupmu. Singkirkan semua gengsi dari mereka yang berlenggak lenggok dengan hartanya, mulai lah berupaya serta tetaplah bantu dan hormati orang tuamu dalam mencari rezki yang halal. Lantaran tak ada yang pantas dimalukan sepanjang anda berjuang untuk suatu hal yang halal.

3. Jangan sampai malu pada orang tuamu meskipun mereka hanya seseorang petani, pedagang kecil maupun tukang becak. Sepanjang mereka berjuang untuk yang halal, jadi anda pantas berbangga pada mereka.
Bila orang tuamu yaitu seseorang petani kecil, seseorang pedagang kaki lima maupun cuma mempunyai kedai kecil-kecilan, atau dapat pula orang tuamu yaitu seseorang pengayuh becak. Namun sepanjang mereka bercucuran keringat dalam mencari rezki yang halal, itu tambah lebih “kaya” daripada mobil elegan, tempat tinggal elegan, gadget mahal, yang terkadang didapat dari hasil kecurangan.

Suatu hal yang didapat lewat cara yang baik-baik, jadi akhirnya pastinya akan baik juga. Jadi mengapa anda harus malu, yang pantas anda malukan yaitu bila orang tuamu yaitu beberapa orang yang lakukan pekerjaan dengan penuh penipuan serta kecurangan. Meskipun akhirnya yaitu jadi orang yang kaya, namun hanya kaya yang ada di dalam kata saja, tetapi jauh didalam hati mereka. Semua bentuk keluh kesah serta ketakutan
selalu


menghantui mereka.

tidur, jadi anda bakal rasakan begitu letihnya mereka, namun dengan bantuan dan semangat yang anda berikan, jadi jiwa mereka tetaplah kuat.
Saat orang tuamu sedang tidur, cobalah pandangilah wajahnya. Pandangilah serta resapi dengan hati, jadi anda bisa rasakah kepenatan yang mereka rasakan sepanjang hari. Namun, saat anda yaitu anak yang berbakti, sukai menolong serta tak pernah malu pada mereka. Jadi sesungguhnya mereka memiliki jiwa yang begitu kuat. Lantaran mereka meyakini, dengan semua usaha yang mereka kerjakan, mereka yakin kalau anda bakal jadi orang yang sukses, orang yang bakal membawa pergantian pada keluargamu sendiri.

5. Jangan pernah malu, saat mereka berusaha mencari yang halal supaya anda dapat sekolah, kuliah serta mendapatkan pekerjaan maupun bangun usaha yang tambah baik.
Mereka berupaya mencari yang halal supaya anda dapat bersekolah maupun kuliah. Jadi ketika itu anda bakal mempunyai tanggung jawab yang besar, jadi jalanilah pekerjaan mu sebagai siswa maupun mahasiswa/wi dengan baik. Pekerjaan utamamu hanya jadi siswa atau mahasiswa/wi yang berpendidikan, hingga satu waktu nantinya. anda lulus serta dapat memperoleh pekerjaan maupun bangun satu usaha yang jauh tambah baik, jadi jangan sampai lupakan mereka yang telah mengantarkanmu pada titik itu.

6. Jangan sampai malu, lantaran mereka meyakini kepadamu. Kalau anda bakal jadi orang yang sukses, yang dapat membawa pergantian pada keluarga serta bangsamu.
Tiap-tiap orangtua senantiasa menyimpan harapan yang besar pada anaknya. Jadi perjuanganmu untuk dapat jadi orang yang sukses yaitu bentuk rasa sukur serta terima kasihmu pada mereka. Meskipun orangtua tak pernah memohon, namun anda mesti tau, kalau itu cuma bakal muncul dari kesadaran sendiri saja. Mereka senantiasa berdo’a supaya anda dapat jadi orang yang hebat, orang yang bakal membawa pergantian pada keluarga.

7. Waktu anda sukses, serta menginginkan menikah dengan kekasih idola hatimu, jadi jangan sampai malu mengenalkan dia pada orang tuamu.
Kesuksesan seseorang anak itu bukan hanya hasil dari usaha dia sendiri. Namun, akan tidak pernah terlepas dari peran orangtua. Saat anda sukses serta bersiap untuk menikah, jadi jangan sampai malu mengenalkan kekasihmu pada orang tuamu. Cukup hanya 1 cerita malin kundang yang ada didunia ini. Jangan pernah anda jadi penerus dari perjuangan malin kundang. Bila kekasihmu tak sukai dengan orang tuamu, jadi campakkanlah dia serta cari seorang yang tambah baik, seorang yang dapat menyayangi orang tuamu dengan hati tulus ikhlas.

8. Tetaplah jadi orang yang pintar bersukur pada apa yang anda serta orang tuamu punyai. Lantaran dengan sukur, rezki itu selalu jadi tambah.
Meskipun orang tuamu tidaklah orang kaya, namun kalian senantiasa bersukur pada rezki yang didapatkan. Jadi percayalah kalau rezki itu selalu ditambah. Sukur bakal bikin yang sedikit merasa cukup, bakal bikin yang umum jadi mengagumkan, bakal bikin satu yang sempit jadi lega. Jadilah orang yang pintar bersukur, dengan sukur jadi rasa kaya sebenarnya dapat anda punyai dalam tiap-tiap langkah kehidupanmu.

Mudah-mudahan dengan sedikit penjelasan di atas dapat memberi kita kesadaran atas apa yang sudah diperjuangkan orangtua untuk kita hingga kita dapat sekolah serta berhasil hingga saat ini, semuanya tidak luput dari usaha keras serta doa orangtua kita, mereka tidak pernah putus harapan saat tengah berupaya untuk memajukan pendidikan kita, jadi apa kelirunya bila kita membalas budi mereka meskipun itu tidak mungkin lantaran layanan merka tidak dapat tergantikan dengan duit, sekurang-kurangnya kita bersukur atas nikmat yang didapatkan tuhan pada kita serta senantiasa menyayangi ke-2 orangtua kita.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar