Jumat, 16 September 2016

Ke Mana Roh Kita Pergi Saat Kita Sedang Tidur? Inilah Jawabannya Sangat MengejutKan..!!!!

Tidur adalah cara efektif untuk mengistirahatkan semua organ, termasuk otak setelah beraktivitas seharian penuh. Dengan tidur, kita juga dapat merenggangkan otot dan syaraf yang tegang. Oleh sebab itu, tidur malam itu sangat penting untuk menjaga kesehatan manusia.
Namun, tidur juga kerap dianggap sebagai kematian kecil yang terjadi pada manusia. Kenapa bisa begitu? Karena meski saat tidur semua organ masih bekerja dan kita masih bernafas, namun kita berada dalam keadaan tidak sadar.
Diketahui juga bahwa roh kita akan meninggalkan tubuh kita yang tengah terbaring di atas tempat tidur. Yang membuat penasaran dan membuat orang bertanya-tanya adalah jika memang benar roh kita pergi saat kita tidur nyenyak, lantas ke mana perginya?

Dalam Alquran dijelaskan, di mana Allah menyatakan firman-Nya bahwa jiwa seseorang dipegang Allah ketika matinya orang tersebut dan jiwa seseorang juga dipegang oleh-Nya meskipun belum mati dan pada waktu istirahat dalam tidur.
Jiwa orang tersebut ditahan oleh Allah yang sudah Ia tetapkan kematiannya dan jiwa yang lain pun akan dilepaskan oleh Allah hingga waktu yang sudah ditentukan.
Kita manusia menjadi tahu betul ke mana roh pergi saat manusia tidur. Jadi, roh kita bukan jalan-jalan ke mana saja secara sembarangan tapi memang jiwa kita dipegang secara aman oleh Sang Pencipta. Oleh karena itu, seharusnya kita tidur seperti yang disabdakan oleh Rasulullah.
Rasulullah dalam sabdanya mengatakan bahwa seseorang yang bangun dari tempat tidurnya, dan kembali lagi, kainnya harus dikibas-kibaskan sebanyak tiga kali sebelum beranjak melanjutkan tidur dan naik ke atas tempat tidur lagi. Sebenarnya, orang tersebut tidak pernah tahu apa yang terjadi ketika dia meninggalkannya. Kemudian jika membaringkan tubuh, disarankan untuk membaca doa khusus menyebut nama Allah yang intinya berserah diri kepada Allah dan mempercayakan hidup sepenuhnya di tangan-Nya yang memelihara hamba-hamba-Nya yang shalih.
Ada saran baik bahwa sebelum berangkat tidur setelah seharian melakukan aktivitas, jangan lupa untuk melakukan wudhu lebih dulu. Banyak yang percaya bahwa terkadang tidur yang tidak bisa nyenyak itu karena diganggu oleh makhluk halus dan semacamnya, maka dengan berwudhu, hal ini akan melindungi kita dari gangguan setan dalam bentuk apapun. Ditambah dengan doa yang disarankan sebelumnya, makin lengkaplah senjata perlindungan yang kita punya dan tidak perlu khawatir sebab Allah-lah yang memberikan perlindungan sepenuhnya. Wudhu akan sangat berguna untuk menjaga tubuh kita juga tetap dalam keadaan suci bahkan ketika sebelum tidur.
Itulah jawaban atas pertanyaan ke mana perginya roh kita saat tidur. Jadi, sudah jelas di sini dan telah terjawab di manakah roh kita saat tidur. Semoga informasi ini bermanfaat dan menambah pengetahuan kita semua, serta menjadikan kita manusia yang lebih bersyukur karena setiap hari masih diberi kesempatan untuk menatap dunia setiap terbangun dari tidur.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Ke Mana Roh Kita Pergi Saat Kita Sedang Tidur? Inilah Jawabannya Sangat MengejutKan..!!!!

Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar