Kamis, 29 September 2016

Sangat Sepele Ternyata ini Alasannya Kenapa TUYUL tidak bisa ambil uang di ATM!!!

Tuyul konon mahir ngutil duit dari berbagai tempat. Ia pintar menerobos lubang-lubang, bahkan lubang segede semut sekalipun. Tapi tetap saja makhluk halus ini punya banyak kelemahan sehingga sulit diandalkan untuk mengatasi berbagai medan.


Salah satu kelemahan itu antara lain: tuyul tak mampu menerobos mesin ATM!

-Apakah relung-relung di mesin ATM diberi bawang merah?

Sebuah benda yang sangat ditakuti para tuyul itu? Sudah jadi kepercayaan masyarakat, bawang merah adalah bumbu masak untuk membendung tuyul. Banyak pedagang menaruh beberapa butir bawang jenis ini di kotak penyimpanan uang agar tumpukan duitnya tak digondol ‘pencoleng kecil’ berkepala botak tersebut.


Tak ada bawang merah di lambung mesin ATM!

Percayalah, tak mungkin petugas pengisi uang ATM sempat-sempatnya menaruh bawang, baik atas suruhan atasan maupun inisatif sendiri. Boro-boro menaruh bawang, menaruh kotak-kotak besi ke slot-slot mesin saja sambil blingsatan. Siapa tahu sekawanan gali mengintip dari seberang jalan.

Lalu, mengapa tuyul menghindari mesin ATM padahal uang ratusan juta terhampar bebas di semua bilik di anjungan-anjungan yang tersebar luas, dari hampir semua bank?

-Ternyata sangat sepele alasannya:

tuyul tak bisa membuka jepit uang yang terbuat dari besi, yang dipasang di beberapa sektor di mesin tersebut, sejak dari kotak-kotak penyimpanan, hingga di tahap pemuntahan lembaran duit di balik pintu kecil tempat memuntahkan uang (mekanismenya kerja mesin ATM bisa Anda baca di banyak artikel di internet, jadi akan panjang lebar kalau teknologinya saya paparkan)

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Sangat Sepele Ternyata ini Alasannya Kenapa TUYUL tidak bisa ambil uang di ATM!!!

Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar