Kamis, 08 September 2016

Wirda Mansyur Siap Nikah Muda? Ini Alasannya !!

Setiap manusia diwajibkan menikah dalam melangsungkan hidup. Kewajiban itu pun sesuai anjuran agama dan juga diatur dalam perundang-undangan. Namun menjalani biduk rumah tangga tidak semudah yang dibayangkan. Perlu kematangan baik dalam mental maupun fisik kedua pasangan ketika berkomitmen dalam satu ikatan pernikahan.
Pemerintah sendiri mengatur batas usia menikah bagi pria pada usia 19 tahun dan wanita diusia 16 tahun. Batasan pernikahan itu diatur dalam Undang-undang Nomor 1 Tahun 1974 Pasal 6.


Tapi, pembatasan usia menikah itu dinilai merugikan kaum perempuan. Salah satunya mengenai resiko kesehatan jika melakukan pernikahan di usia belia.
Meski dianggap merugikan kaum perempuan, nyatanya fenomena pernikahan anak di bawah umur tak bisa ditentang. Teranyar menjadi buah bibir publik mengenai pernikahan dini anak Ustaz Arifin Ilham bernama Muhammad Alvin Faiz.
Nikah muda sontak menjadi pembicaraan khalayak ketika Alvin dan Larissa menggelar sebuah pernikahan. Umur mereka yang masih terbilang muda memunculkan beragam pendapat dari masyarakat. Beberapa mengatakan setuju dengan adanya nikah muda. Tetapi, sebagian lagi menolak sebab berbagai alasan, salah satunya belum siap secara mental dan finansial.
Beda lagi dengan selebgram muda dan juga sekaligus putri dari Ustadz Yusuf Manshur, Wirda Salamah Ulya. Saat ditanyai mengenai nikah muda beberapa waktu lalu.
Menurutnya, nikah muda menjadi satu-satunya cara menjaga diri dari pergaulan anak zaman sekarang yang makin jauh dari kata baik.
Kalo dari yang Wirda liat, sekarang kan pergaulan remaja makin nggak bener. Nah satu-satunya cara menjaga diri, ya dengan menikah muda,” ujarnya.
Sahabat medianda meskipun setuju dengan adanya pernikahan muda, ia mengaku dirinya belum siap bila diharuskan menikah di usia sekarang.
“Kalo ditanya Wirda sendiri udah siap emangnya buat nikah muda? Ya belom bangetlah, masih belom banyak ilmunya dan segala macem. Iseng-iseng aja bilang mau nikah, padahal mah entar aje,” kata selebgram berusia 17 tahun ini.
Ia juga mengaku bahwa ingin menikah sebelum berusia 20 tahun. “Target, sebelum usia 20 tahun lah,” tambahnya.
Meskipun terbilang masih jauh dari target usianya sekarang, sejumlah persiapan telah ia lakukan, salah satunya ilmu. Menurut Wirda, ilmu ialah bekal yang harus dipersiapkan untuk mempunyai anak.
“Pastinya ilmu, karena kalo punya anak tapi nggak punya ilmu, apa dong yang harus dikasih?” katanya.
Selain ilmu, melatih diri agar lebih mandiri dan melatih mental adalah hal yang mulai dipersiapkan Wirda sebelum melepas masa lajangnya.

So, gaes, ada yang mau daftar ? hehehe

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Wirda Mansyur Siap Nikah Muda? Ini Alasannya !!

Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar