Minggu, 09 Oktober 2016

Jangan Kalian Anggap Remeh Jerawat Kecil Diwajah Anda! Itu Pertanda Tubuh Anda ....

Tubuh manusia membutuhkan berbagai vitamin, nutrisi serta mineral agar bisa terus sehat serta berfungsi dengan baik. Bila kekurangan salah satu jenis dari bahan-bahan itu, jadi tubuh akan menunjukkannya dengan sebagian tanda yang bisa terlihat secara kasat mata.
Salah satu tanda bahwa badan alami kekurangan vitamin, yaitu jerawat berwarna putih yang berukuran kecil di permukaan kulit pipi, lengan, paha, serta bokong. Bila Anda temukan jenis jerawat seperti yang dijelaskan tersebut, jadi itu mungkin saja tanda Anda mengalami kekurangan vitamin A dan D.




Untuk mengatasinya, cukup memperbanyak berjemur dibawah sinar matahari pagi, dan konsumsi ikan, telur, sayur hijau, serta wortel serta berbagai jenis sayuran berwarna lainnya untuk memenuhi vitamin A tubuh.

Selain jerawat, di bawah ini sebagian tanda yang ditunjukkan oleh badan bila Anda alami kurang vitamin :

Kesemutan atau mati rasa
Di beberapa bagian badan kadang merasa kesemutan, atau mati rasa pada tangan, serta kaki. Ini yaitu sinyal Anda kurang vitamin B dan folat (B9), B6, serta B12. Jenis vitamin ini memperbaiki system saraf perifer badan yang terkait dengan respons di kulit. Untuk mengatasinya konsumsi beras merah, kacang-kacangan, brokoli, kembang kol, kubis serta berbagai jenis sayur hijau. Juga telur, ayam, serta kambing.

Bibir pecah-pecah
Sering mengalami bibir pecah-pecah, kering atau luka? Itu bermakna Anda tengah kekurangan zat besi, vitamin B niacin (B3), riboflavin (B2) dan B12. Untuk mengobatinya anda butuh menambah jumlah makanan seperti tomat, kacang hijau, ayam, ikan laut. Juga vitamin C yang membantu melawan infeksi disebabkan luka.

Keram otot
Beberapa bagian badan yang sering mengalami keram otot yaitu kaki, tangan, betis, serta pundak. Bila Anda merasakan hal semacam itu maka itu tanda kurangnya magnesium, kalium dan kalsium dalam tubuh. Makanan yang mengandung seluruhnya type nutrisi itu yaitu jeruk, pisang, kacang tanah, dan air kelapa muda. Juga sayur hijau, kedelai, wortel, serta kacang mete dan beras merah.

Kulit bersisik serta kemerahan
Itu berarti badan kekurangan vitamin B7 (biotin) yang butuh diatasi dengan makan telur rebus, alpukat, kembang kol, kedelai, pisang, serta kacang-kacangan.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Jangan Kalian Anggap Remeh Jerawat Kecil Diwajah Anda! Itu Pertanda Tubuh Anda ....

Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar