Minggu, 27 November 2016

Akhirnya Bantuan Palestina Tiba di Israel. Masya Allah Begitu Mulianya Kaum Muslim

Peristiwa Kebakaran besar melanda Israel akhirnya membangkitkan rasa kepedulian dari Palestina. Akibat peristiwa ini, sekitar ratusan ribu warga dievakuasi ke tempat yang lebih aman. Melihat kebakaran yang kian hebat tersebut, pejabat Palestina akhirnya menawarkan bantuan kepada Israel. Mereka mengatakan siap memberikan bantuan dengan mengutus sejumlah relawan menuju Israel.
 
 
Tawaran dari pihak Palestina ternyata ditanggapi positif Israel. Mereka membuka tangan lebar atas semua bantuan yang datang dari luar. “Kami bersedia menerima bantuan Otoritas Palestina yang telah mengirimkan petugas pemadam kebakaran untuk menekan kebakaran hutan di seluruh Israel,” kata seorang Pejabat Israel seperti Lansir dari Haaretz.
Pejabat Israel yang namanya dirahasiakan ini mengatakan, anggota pemadam kebakaran dari Palestina akan segera berkoordinasi dengan tim dari pihak Israel. Kebakaran di Israel tidak hanya membangkitkan kepedulian pihak Palestina. Beberapa negara lainnya juga telah mengirimkan bantuannya.





Di antaranya negara tersebut adalah Cyprus, Italia, dan Kroasia serta Yunani. Negara-negara Eropa tersebut menyatakan mengirimkan bantuan sejumlah peralatan termasuk pesawat. Selain itu, Perdana Menteri Israel, meminta sekutu terdekatnya yaitu AS untuk juga segera mengirimkan bantuan.

“Pejabat kami telah berusaha menghubungi perusahaan AS yang mengoperasikan pesawat pemadam api supertanker,” kata PM Netanyahu seperti dikutip dari BBC.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Akhirnya Bantuan Palestina Tiba di Israel. Masya Allah Begitu Mulianya Kaum Muslim

Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar