Senin, 14 November 2016

Dzikir Setelah Dhuha..Boleh Share

Zikir yang bagus setelah Dhuha
Robbighfirlii watub ‘alayya. Innaka Antat-tawwaabul-ghofuur.
Yaa Allah, ampunilah saya, dan terima taubat saya. Sesungguhnya Engkau Penerima Taubat lagi Maha Pengampun Yang Ampunan-Nya Begitu Luas.
Dibaca 100x, sambil introspeksi diri dan niat memperbaiki diri. Kalo untuk jadi doa buat keluarga (kami), ganti “naa”, jadi: Robbighfirlanaa watub ‘alainaa, innaka AntaTawwaabulGhofuur
‘Yaa Allah, Yaa Tuhan kami, ampunilah kami, dan terima pertaubatan kami. Sesungguhnya Engkau Maha Penerima Taubat dan Maha Pengampun.’
Silahkan share… Amalan Harian… Bacanya pelan2… Panjang soalnya, he he.



 
Jangan ditinggal…
100 shalawat. 100 istighfar. 100 subhaanallaahi wabihamdih. 100 laa-ilaa-ha-illallaah.
Kalo mau rizki banyak, tambahin Yaa Fattaah, Yaa Rozzaaq, 111x. Jumlah yang ini, bisa diubah, lebih banyak atau lebih sedikit. Saya malah setiap habis shalat. Jumlahnya disedikitin, 33x atau 11x. Tapi tiap habis shalat. Rizki alhamdulillaah, Yah, itung2 setiap habis shalat, manggil2 Yang Maha Membuka & Maha Memberi Rizki. Dipanggil terus, masa ga datang. Kalo lagi butuh banget2, hajar 111x, saban2 habis shalat. Liat efeknya. Mudah2an makin cinta sama Allah.
Amalan harian ini, ngamalinnya jangan ON OFF. Geber 100 hari gitu. Tar habis tuntas 100 hari ga putus, geber lagi 100hr ke-2, ke-3, dst. Pelan2 coba benahin shalat berjamaahnya. Di masjid. +qobliyah ba’diyahnya. +tahiyyatul masjid, +syukur wudhu. Juga hajar 100 hari. Ambil kesempatan emas doa mustajab antara adzan dan iqomat. Ngiringin amalan harian. Pelajarin zikir/wirid yang diajarkan Nabi saban2 habis shalat fardhu. 33x ini 33x itu. Ini jangan ampe ditinggal. Dijalanin juga. Tar hidup terasa enteng. Ringan. Ga kayak ngejar bayangan dalam nyari rizki. Adem idup.
Kalo 100 hari dirasa berat, coba 3 hari dulu. Jajal dengan kekuatan penuh. Jangan ada yang bolong & ketinggalan. Terus tingkatin 7 hari, 14 hari, 21 hari, 40 hari, terus sampe dah ke-100 hari. Habis itu langsam, jangan ditinggal. Syukur2 sekalian aja dah, tahajjudnya, minimal 2 rokaat aja mah. Waktu emas nih. +dhuha. Walo juga minimalis 2 rokaat. Al Qur’annya dibaca 1 halaman+artinya, +dihafal 1aayat+artinya.


Sempurnain dengan sedekah, nuntut ilmu pake bismillaah, kerja pake bismillaah, usaha pake bismillaah, tutup pake alhamdulillaah. Apabila mata bisa sekalian dijaga, telinga, lisan, hati, pikiran, selama ngetrack di jalur 3, 7, 14, 21, 40, 100 hari, tambah cakep dah. Mas Wahyu, salah seorang jamaah, ngabarin, ngetrack ginian doang, utangnya 3M lunas, dengan cara2 amazing, dalam waktu yang amazing. Dengan cara ini pula, ngembaliin hidup pada tracknya, sepasang suami istri yang udah 14 tahun menikah, belom punya anak, jadi punya anak. Dosisnya bisa dikurangin, jadi 10, bukan 100. Asal rutin, istiqomah, dengan pikiran dan hati yang benar2 nyambung ke Allah. Jangan sambil BBM-an, twitteran, ngemil, kalo pas zikir. Masa bicara sama presiden, menteri, bisa fokus, lalu sama Allah sambil lalu?
Doain dah ya. Yusuf Mansur bisa ngejalanin juga nyang beginian. The Miracle you wanna, will come.
Semua ini ga berat. Kitanya aja yang kelamaan hidup ga on the track. Nyimpang. Jadi untuk ngebiasain yang begini2, terasa berat. So, just mulai aja dulu. Tar kalo dah biasa, enteng. Kayak shalat malam, kalo sekali2, banyakan puyeng & ngantukan. Tapi kalo terus2an, akan biasa. Sekarang kan kita biasa. Biasa tidak melakukan. Nah, ubah ini. Change it. Jadi biasa melakukan.
Buat yg mau sedekah untuk pembangunan masjid tahfidz, 24 jam dipake buat tahfidz, ini nomor rekeningnya:
Mandiri: 128 000 509 2975
BCA: 60 3030 8041
Muamalat: 30 300 33 615
BSM: 074 006 5000
BNI Syariah: 169 916 996
BRI: 052301000034304
CIMB Niaga Syari’ah: 5200100342004
Semua rekening atas nama YAYASAN DAARUL QUR’AN NUSANTARA


Oh ya, jangan lupa. Yang bikin kita bisa zikir, lalu istiqomah, adalah Allah. Jadi, doa supaya bisa ngamalin dengan enteng & istiqomah. Termasuk doa, supaya bisa sedekah, bisa shalat malam, bisa dhuha, bisa baca, ngerti, ngafal, ngamalin Qur’an. Minta. Doa. Buat yang benar2 merasa sudah banyak westing timenya. Atau buang waktunya. Ngebut aja di amalan harian. Tambahin dengan mendawamkan, atau membiasakan, dengan membaca 4 Surah al Ma’tsuuraat: Yaasiin, al Waaqi’ah, ar Rohmaan & al Mulk. Habis shubuh, al Waaqi’ah. Habis dhuha, ar Rohmaan. Habis isya/maghrib, Yaasiin. Jelang tidur, al Mulk. Komposisi bisa diubah2. Gpp.
Baca 2 ayat trakhir Qs. at-Taubah, 7x habis shubuh & habis maghrib. Terus Awlloohumma ajirnaa minannaar, 7x, habis shubuh & habis maghrib. Yaa Allah, jauhkan/selamatkan kami dari api neraka. Kemudian habis dhuha, wiridin 100x doa/wirid cantik. Yang kalo didawamin, keren banget efek ke kehidupan & kematian.
Zikir yang dimaksud setelah dhuha: Robbighfirlii watub ‘alayya. Innaka Antat-tawwaabul-ghofuur. Artinya: Yaa Allah, ampunilah saya, dan terima taubat saya. Sesungguhnya Engkau Penerima Taubat lagi Maha Pengampun Yang Ampunan-Nya Begitu Luas. Dibaca 100x, sambil introspeksi diri dan niat memperbaiki diri. Kalo untuk jadi doa buat keluarga (kami), ganti “naa”, jadi: Robbighfirlanaa watub ‘alayanaa.
Pagi & sore baca: Bismillaahilladzii laa yadhurru ma’asmihii syai-un fil-ardhi walaa fissamaa-i wahuwassamii’ul ‘aliim. 3x. Dengan Nama Allah, ga ada yang bisa nyelakain, nyusahin, ngeribetin, di bumi & di langit. Allah Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui.
Pagi2, baca: ash-bahnaa wa-ashbahnal mulku lillaah.
Sore: amsainaa wa amsalmulku lillaah. Trusannya, dicari di internet.


Zikir pagi sore. Dicari nih. Dijalanin. Jadi sehari2nya kita dalam pengawasan & penglihatan Allah yang sedang baik terus. Sekali lagi, semua ini enteng kalo udah dibiasain 3hr, 7hr, 14hr, 21hr, 40hr, 100hr ke atas. Jadi, biasain aja. Udah kelamaan juga kan kita hidup jauh dari Allah. Bencana banyak, bahaya banyak. Di mana2 berita musibah & kematian. Kalo kita ga dekat & ga minta perlindungan Allah, nanti hidup & mati kita bakal sia2. Apalagi hidup nyata2 makin susah. Masa ga mau nginsyafin diri? Sedikitin atau malahan tinggalin dosa, banyakin ibadah & amal. Semoga bermanfaat ya.
Salam Hormat,

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Dzikir Setelah Dhuha..Boleh Share

Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar