Minggu, 18 Desember 2016

11 Penyebab Kanker ini Ada di Rumah Anda !! dan Tanpa di Sadari Kita Sering Menggunakannya Sehari-hari !!

Tanpa Disadari 11 Penyebab Kanker ini Ada di Rumah Kamu dan Sering Digunakan !!
Kebanyakan ahli gizi menyarankan kita untuk menjaga pola makan untuk menghindari penyakit kanker. Karena sebagain besar kanker memang bisa disebabkan karena makanan yang kita makan. Tapi, tidak hanya cukup dengan menjaga pola makan dan makanan saja. Perlu juga kita menjaga kebersihan lingkungan terutama rumah.
Sebab, beberapa barang yang dipakai di rumah bisa menyebabkan kanker. Seperti bantal kotor dan sprai yang sudah lama tak diganti. Selain itu, masih ada banyak penyebab kanker yang tidak kamu sadari sama sekali. Apa saja ? Simak ulasannya dibawah ini, seperti dilansir forum.tribunnews.com. 
1. Ganti dan sarung bantal dengan bahan organik
Bantal yang mengginakan kapas, sebaiknya diganti dengan bahan organik. Karena kapas menggunakan  25 persen dari insektisida dunia dan lebih dari 14 persen pestisida. 
2. Ganti semua kain di rumah
Kamu perlu tahu jika beberapa bahan kain sintetis seperti akrilik, nilon, dan polyester yang terbuat dari termoplastik kerap kita gunakan. Kain ini akan mengeluarkan molekul gas plastik setiap kali terkena panas, yang bisa menjadi penyeba kanker. 
3. Ganti furniture berbahaya
Ganti juga furniture berbahaya seperti kursi yang kulit buatan. Polyvinyl chloride (PVC) sering digunakan dalam kulit sintetis merupakan yang paling berbahaya dari semua plastik.
4. Buang alat makan yang terbuat dari melamin
Jika kamu menggunakan alat makan dari melamin, sebaiknya segera disingkirkan. Karena biasanya furniture dari melamin erbuat dari formaldehida yang dapat memperburuk asma dan kondisi paru-paru lainnya, mengiritasi selaput lendir dan penyebab dermatitis.
5. Jangan gunakan karpet
Jangan pernah gunakan karpet yang terbuat dari plastik. Karena hampir semua karpet plastik terbuat polyester yang memiliki sifat karsinogen yang merupakan racun bagi
jantung, paru-paru, hati, dan kulit.
6. Gunakan cat No-VOC
Jika kamu ingin mengecat ruangan, sebaiknya gunakan No-VOC (senyawa organik yang mudah menguap). Karena VOC adalah senyawa karbon ini dengan mudah menguap ke udara. Ketika zat ini menguap, akan bereaksi dengan unsur lain untuk menghasilkan ozon, yang menyebabkan polusi udara dan sejumlah masalah kesehatan termasuk masalah pernapasan, sakit kepala, pembakaran, mata berair dan mual.
7. Sediakan zona bebas sepatu
Kamu harus sediakan zoan bebas sepatu. Karena sepatu bisa saja membawa kotoran dan bahan kimia yang berbahaya atau menyebabkan kanker. 
8. Meminimalkan perangkat listrik
Sebaiknya pindahkan perangkat listrik seperti komputer, TV, dan yang lainnya dari kamar tidur kamu. Karena perangkat listrik bisa mengganggu tidur yang bisa menyebabkan berbagai macam penyakit berbahaya.
9. Ganti atau tutup kasur Anda
Tutuplah kasur kamu dengan sprei tebal dan bersih. Karena Kasur konvensional seperti busa biasanya akan disemprot dengan cairan flame retardant dan bahan kimia agar tahan lama. Bahan kimia tersebut sangat berbahaya untuk kesehatan. 
10. Membeli pembersih udara
Kamu harus selalu mendapatkan udara yang bersih selama di rumah. Sebisa mungkin kamu harus membeli pembersih udara untuk di rumah.
11. Selalu mengganti tirai atau gorden
Rajinlah mengganti tirai atau gorden di rumah kamu. Karena tirai atau gorden bisa menyembunyikan debu, serbuk sari, atau zat alergen lainnya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : 11 Penyebab Kanker ini Ada di Rumah Anda !! dan Tanpa di Sadari Kita Sering Menggunakannya Sehari-hari !!

Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar